Strategi Bisnis Mempengaruhi Kesuksesan Suatu Bisnis anda

3 Nov 2016

Strategi bisnis merupakan suatu cara yang di pilih dan di gunakan oleh suatu pelaku bisnis untuk mendapatkan keberhasilan bisnis. Bisa di katakan bahwa strategi bisnis merupakan arah yang di gunakan untuk menenmukan sebuah kesuksesan. Jadi sebenarnya kesuksesan bukan hanya tergantung pada pemula atau tidak pemulanya pelaku bisnis namun juga tergantung pada strategi yang di gunakannya. Jadi, strategi bisnis sangat di perlukan bagi para pelaku bisnis untuk menjalankan bisnisnya.

Strategi bisnis yang baik dan jitu di maksudkan untuk membangun bisnis yang sukses. Meskipun Anda termasuk dalam kategori pemula namun adanya strategi bisnis ini juga di gunakan untuk mempertahankan bisnis yang sudah Anda rintis. Namun terkadang hal ini yang kurang di perhatikan oleh para pelaku usaha. Padahal tanpa adanya strategi dan rencana bisnis, usaha yang di jalankan seperti tanpa arah jalannya. Jadi sama saja seperti tangga, strategi bisnis ini bisa di guanakn untuk memanjat tujuan dan kesuksesan.

Namun sebelum membahas lebih lanjut mengenai strategi bisnis, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu apa itu strategi bisnis dan bagaimana cara menyusun suatu strategi bisnis yang baik. Nah, untuk bisa menjawa pertanyaan tesebut sebaiknya Anda menyimak ulasan berikut ini untuk memperoleh informasi lebih jelas. Katahui 5 hal penting dalam membuat suatu  strategi bisnis yang jitu. Selamat menyimak

Gambarkan Usaha yang Jelas

Hal yang pertama harus Anda ketahui dan lakukan adalah mendiskripsi kan dengan jelas usaha atau bisnis Anda jalankan. Hal ini sangat penting sebagai langkah pertama untuk bisa membuat  strategi bisnis yang tepat. Sebenarnya deskripsi suatu usaha atau bisnis adalah simpel dan apapun bentuk bisnisnya asalkan memiliki gambaran yang bisa di ketahui oleh orang lain maka deskripsi tersebut sudah jelas.

Deskripsikan usaha tersebut seperti bagaimana produk usaha tersebut, apakah jenis usahanya, lalu mengenai bagaimana cara memproduksi produk tersebut dan berapa kira- kira biaya dan keuntungan yang bisa di dapatkan. Dalam deskripsi ini juga bisa Anda memasukkan hal seperti lokasi, waktu dan manajemen usaha atau bisnis tersebut.

Perhatikan Pesaing

Nah, hal yang juga penting untuk di perhatikan adalah melakukan analisa terhadap pesaing- pesaing bisnis Anda. Meskipun bisnis Anda termasuk suatu bisnis yang baru sebenarnya semua memiliki pasaing. Karena sebenarnya Anda bukan lah meruapakan orang yang memulai sesuatu melainkan yang melakukan inovasi baru terhadap bisnis atau usaha tersebut. dengan mengetahui pesaing dan kelemahan dari pesaing tersbeut maka Anda bisa membuat strategi bisnis yang tepat dan strategi tersebut sebagai cara untuk mengatasi halangan yaitu pesaing.

Buat Stratagi Pemasaran

Dalam strategi bisnis, juga trdapat di dalamnya adalah strategi pemasaran. Strategi pemasaran juga penting karena strategi ini adalah faktor penting dalam memperkenalkan produk dan cara yang di gunakan untuk menarik perhatian sasaran produk untuk bisa membeli produk Anda. Anda bisa gunakan prinsip 4P yaitu Product, Price, Place, Promotion dalam strategi pemasaran Anda untuk mendapatkan kesuksesan.

Buat Laporan Keuangan.

Ternyata dalam sebuah bisnis laporan keuangan memiliki fungsi penting dan sebagai faktor kesuksesan sebuah bisnis. Mengapa? Karena dari laporan keuangan, Anda bisa mengetahui bagaimana usaha Anda berjalan. Misalnya saja dari laporan keuangan laba rugi, Anda bisa mengetahui apakah Anda mengalami keuntungan atau malah rugi. Hal tersebut bisa menjadi patokan Anda sebelum memutuskan sebuah strategi bisnis selanjutnya.

Beberapa hal tersebut bisa Anda gunakan untuk membuat suatu strategi bisnis yang sukses. Semoga bermanfaatT

Lihat juga: Tempat Pinjam Dana tunai

 

 


TAGS strategi bisnis


-

Author

Mengulas berbagai informasi seperti tips dan cara, kesehatan, pendidikan, keuangan, investasi hingga seputar percintaan

Follow Me